JAMBORE RANTING KERSANA 2011



Gudep Teritorial Rebut juara 2

Perkemahan Jambore Ranting 13 Kersana dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka Indonesia ke-50. Perkemahan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Juli 2011 di lapangan sepak bola desa Ciampel kecamatan Kersana kabupaten Brebes.
Dalam perkemahan ini, diikuti oleh berbagai sekolah baik SD/MI,SMP/MTs dan gudep Teritorial yang secara keseluhan diikuti sekitar 89 gudep di wilayah kecamatan Kersana.
Dalam kegiatan ini diisi dengan perlombaan-perlombaan dan juga permainan,
Perkemahan Jambore Ranting 13 Kersana memperebutkan Tropy dari Kwarran 13 Kersana. Adapun kegiatan dari Jambore Ranting ini diantaranya Lomba masakan non beras, lomba adzan, lomba Semaphore,PBB, pentas seni dan wide game.
Dalam kegiatan wide game ada beberapa pos yang harus dilewati antara lain Pos Pemberangkatan, Pos Patriotisme, Pos P3K, Pos Pengetehuan Umum, Pos meniti bambu, Pos Pengamatan dan Pos Kedatangan (terakhir).
Acara ditutup dengan upacara penutupan serta pemberian penghargaan kepada Regu Tergiat. adapun Gudep Teritorial berhasil memperoleh Tergiat ke 2.
            Mudah-mudahan kejuaran ini bisa menambah kemajuan di bidang Pramuka terutama di Gudep Teritorial Desa Limbangan ranting Kersana, cabang Brebes.


Andri Rifai, S.TP 
(Ketua Gudep Teritorial Limbangan)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDAFTARAN COPA PRAMUKA CHAMPIONS U-12 TH 2023

PENDAFTARAN COPA PRAMUKA CHAMPIONS 2021

PETUNJUK PENYELENGGARAAN UPACARA DI DALAM GERAKAN PRAMUKA